Kasus
Dalam hal untuk memenuhi tugas softskill Etika Bisnis disini yaitu ‘Bedah Iklan Berdasarkan Industri” dengan menganalisa Produk Molto Ultra Sekali Bilas.
Teori
Melakukan perkerjaan rutin rumah tangga
seringkali memakan waktu yang tidak sedikit, termasuk saat mencuci. Mulai dari
memilah, merendam hingga membilas pakaian. Untuk hasil yang terbaik para ibu
rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk membilas cuciannya hingga tiga kali.
PT Unilever yang telah menemani masyarakat
Indonesia selama 75 tahun memberikan
solusinya.
Terobosoan Molto Ultra Sekali Bilas adalah varian baru yang mempermudah ibu
ketika membilas. Cukup satu kali bilas busa hilang dan tidak meninggalkan
residu deterjen.praktis dan hemat air. Kelebihan Molto Ultra Sekali Bilas
yaitu mengusung teknologi baru, yaitu bahan penghilang busa yang dapat
menghilangkan busa seketika hanya dalam sekali bilas. Kebiasaan mencuci hingga
tiga kali pembilasan yang menghabiskan banyak tenaga dan waktu dapat teratasi
dengan sekali bilas.
Dan tidak sedikit pesaing yang ikut
memproduksi produk yang sama agar bisa menarik minat konsumen sehingga konsumen
bisa beralih ke produk mereka dengan membanding-bandingkan dan membuat iklan
yang seakan-akan produk merekalah yang paling bagus. Disini molto ultra sekali
bilas telah membuktikan bahwa produk ini memang pantas untuk bersaing di dunia
bisnis.
Analisis
Didalam etika bisnis, Dengan
keunggulan yang dimilikinya, produk ini diharapkan akan mendapatkan tempat yang
istimewa di tengah maraknya pasar produk pelembut dan pengharum pakaian. Dengan
menggunakan molto ultra sekali bilas dapat menghemat waktu tidak perlu
membutuhkan waktu yang lama untuk membilasnya, belum lagi waktu menunggu agar
pewangi atau pelembutnya bekerja efektif. Tapi berkat molto ultra sekali bilas,
acara membilas yang berulang-ulang lewat,karena molto ultra
sekali bilas dapat menghilangkan bekas busa dalam sekejap. dan itu berarti,
waktunya dapat lebih cepat dan tenaga kita juga gak keluar banyak. Selain itu
juga Sebagai
bentuk wujud kepedulian Molto terhadap ketersediaan air bersih di Indonesia,
sekaligus usaha penghematan air, Molto melakukan Gerakan Sosial; ’Gerakan
Sekali Bilas Molto.’ Sebagai brand pelembut dan pengharum pakaian, Molto
menyadari betul masalah akan kelangkaan air bersih sehingga tergerak berinovasi
dengan mengeluarkan variant terbaru Molto Ultra.
Sumber :
poetryana.blogspot.com/2009_01_01_archive.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar