Minggu, 14 Oktober 2012

Bedah Iklan Berdasarkan Industri

Kasus
          Dalam hal untuk memenuhi tugas softskill Etika Bisnis disini yaitu ‘Bedah Iklan Berdasarkan Industri” dengan menganalisa Produk Molto Ultra Sekali Bilas.

Teori
Melakukan perkerjaan rutin rumah tangga seringkali memakan waktu yang tidak sedikit, termasuk saat mencuci. Mulai dari memilah, merendam hingga membilas pakaian. Untuk hasil yang terbaik para ibu rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk membilas cuciannya hingga tiga kali. PT Unilever yang telah menemani  masyarakat  Indonesia selama 75 tahun memberikan solusinya.
Terobosoan Molto Ultra Sekali Bilas adalah varian baru yang mempermudah ibu ketika membilas. Cukup satu kali bilas busa hilang dan tidak meninggalkan residu deterjen.praktis dan hemat air. Kelebihan Molto Ultra Sekali Bilas yaitu mengusung teknologi baru, yaitu bahan penghilang busa yang dapat menghilangkan busa seketika hanya dalam sekali bilas. Kebiasaan mencuci hingga tiga kali pembilasan yang menghabiskan banyak tenaga dan waktu dapat teratasi dengan sekali bilas.

          Dan tidak sedikit pesaing yang ikut memproduksi produk yang sama agar bisa menarik minat konsumen sehingga konsumen bisa beralih ke produk mereka dengan membanding-bandingkan dan membuat iklan yang seakan-akan produk merekalah yang paling bagus. Disini molto ultra sekali bilas telah membuktikan bahwa produk ini memang pantas untuk bersaing di dunia bisnis.

Analisis
Didalam etika bisnis, Dengan keunggulan yang dimilikinya, produk ini diharapkan akan mendapatkan tempat yang istimewa di tengah maraknya pasar produk pelembut dan pengharum pakaian. Dengan menggunakan molto ultra sekali bilas dapat menghemat waktu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membilasnya, belum lagi waktu menunggu agar pewangi atau pelembutnya bekerja efektif. Tapi berkat molto ultra sekali bilas, acara membilas yang berulang-ulang lewat,karena molto ultra sekali bilas dapat menghilangkan bekas busa dalam sekejap. dan itu berarti, waktunya dapat lebih cepat dan tenaga kita juga gak keluar banyak. Selain itu juga Sebagai bentuk wujud kepedulian Molto terhadap ketersediaan air bersih di Indonesia, sekaligus usaha penghematan air, Molto melakukan Gerakan Sosial; ’Gerakan Sekali Bilas Molto.’ Sebagai brand pelembut dan pengharum pakaian, Molto menyadari betul masalah akan kelangkaan air bersih sehingga tergerak berinovasi dengan mengeluarkan variant terbaru Molto Ultra.

Sumber :
poetryana.blogspot.com/2009_01_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar